Cara Membuat Screenshot Atau Ambil Gambar Di Komputer

bagikancara.com - Belum lama saya telah membuat tutorial cara membuat capture screen atau screenshot bergerak (gif) pada komputer pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara yang sama tapi ada sedikit perbedaan yang pertama saya tulis bergerak dan tulisan kali ini tidak bergerak screenshot nya.
Perhatikan gambar di bawah ini.


Gambar di atas adalah hasil screenshot yang saya tangkap, sebenarnya cara ini tidak perlu sebuah software karena windows sendiri telah menyediakan fitur screenshot ini, caranya pun sangat mudah, kamu tekan logo windows + Print Scrn secara bersamaan, kemudian kamu cari paint di start > All Programs >> Accsessoris >>> Paint. Jika sudah di buka kamu tekan Ctrl + V (paste) maka akan keluar gambar yang tadi kamu ambil.


Kamu tinggal save deh gambar nya.

Cara kedua ini yang paling saya suka karena sangat mudah di gunakan, tapi harus menggunakan bantuan software lain, kamu hanya perlu download software ligshot ini 👉Lightshot. Kamu download terlebih dahulu software tersebut kemudian install jika sudah di install akan terlihat di taksbar. Cara menggunakannya sangat mudah kamu hanya perlu menkan Print Scrn setelah itu kamu tentukan besarnya gambar yang ingin kamu ambil.


Gambar di atas adalah fungsi yang saya tunjukan, nah, jadi kamu tinggal pilih mau menggunakan screenshot gambar bergerak atau yang diam seperti ini? silahkan share pilihan kamu :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Screenshot Atau Ambil Gambar Di Komputer"