Begini Lho Cara Proteksi Flashdisk Dengan Password

bagikancara.com - Jika sebelumnya bagikancara telah memberikan 5 Rekomendasi Antivirus Portable Yang Ampuh Untuk Flashdisk, dan kali ini bagikancara.com akan membagikan cara untuk pengamanan flashdisk kamu dari orang-orang jahil. Tentunya bukan untuk menghindari orang-orang jahil saja, ada hal yang lebih penting, yaitu pencurian data. Nah bagaimana jadinya kalau arsip yang sangat rahasia sampai jatuh ketangan orang yang tak bertanggung jawab? baiklah, jika ingin tahu cara memberikan password pada flashdisk, ikuti cara berikuti ini.

1. Buat folder baru di dalam flashdisk dengan nama Kunci (Nama Folder bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu) Disini saya membuat nama folder dengan nama Kunci.
Jika sudah di buat folder baru nya, kemudian kamu pindah kan data yang ada di dalam flashdisk kedalam folder baru tersebut.


Contoh gambar di atas file [MH] V.6 Opok.rar sudah saya simpan di folder Kunci yang saya buat tadi, jika kamu sudah melakukannya juga, kemudian ketikan Letter Drive kamu dengan menggunakan CMD, caranya Klik Start > Run > Ketik CMD atau bisa dengan menekan kombinasi keyboard Logo windows + R kemudian ketikan CMD, jika cmd sudah tampil kemudian ketikan diver letter, seperti drive flashdisk saya berada di drive (N) maka saya ketik di cmd dengan format N:


Jika sudah seperti gambar kedua ini kemudian kamu ketikan code format seperti ini attrib Kunci +s +h untuk Kunci kamu bisa ganti dengan folder yang kamu buat masing-masing.


2. Cara pertama telah selesai, kemudian lanjut ke cara kedua, sekarang kamu buka notepad dan ketikan kode berikut ini

perhatikan tulisan start Kunci kata kunci adalah folder contoh yang saya buat tadi, kata tersebut bisa kamu ganti sesuai dengan nama folder yang telah kamu buat. Jika sudah di buat, kamu save as dan pada save as type kamu pilih all kemudian kamu simpan tulisan tersebut dengan extensi .bat

Selesai, sekarang kamu telah membuat proteksi keamanan pada flashdisk kamu. agar lebih aman lagi, kamu convert extensi bat ke exe dengan bantuan aplikasi ini http://www.battoexeconverter.com/ maka tidak akan ada yang bisa lagi mengintip password di extensi bat tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Lho Cara Proteksi Flashdisk Dengan Password"