Jangan Salah, Upgrade Dan Update Itu Berbeda, Ini Dia Penjelasan Detilnya

bagikancara.com - Bagi kamu yang mencintai tekhnologi tentunya pastinya kamu tahu bahasa upgrade dan update, namun ada sebagian orang yang berpendapat kalau update dan upgrade itu sama. Istilah update dan upgrade umum nya sering di temukan  pada perangkat lunak baik itu sytem operasi (OS) maupun aplikasi, disini saya akan menjelaskan perbedaan antara update dan upgrade.

Update dan upgrade adalah istilah berbeda, dimana perbedaan tersebut melakukan perubahan pada aplikasi atau sistem, yang membedakan update dan upgrade sendiri terletak pada jumlah modifikasi yang dilakukan.

Istilah update di mana pembaruan yang mencakup perbaikan bug pada software maupun os dan perbaikan kecil lainnya dan istilah upgrade adalah merubah versi seperti misalnya aplikasi yang saya keluarkan adalah webview versi V1.0 dan saya telah keluarkan versi terbaru untuk itu user di harus kan upgrade aplikasi tersebut ke V1.1 misalnya.


Sebagai pengguna handphone maupun komputer atau perangkat teknologi lainnya tentunya kamu di haruskan melakukan update bila ada perbaikan dan semacamnya pada perangkat hanphone dan komputer.
Pada kasus ini saya menemukan pembaruan pada lock screen, status bar, notifikasi bar pada hanphone saya.


Karena ada perbaikan tersebut hanphone saya memiliki bug pada notifikasi bar dan status bar yang sering blank, dan saat ini pihak dari develover memperbaiki bug tersebut dan saya di haruskan update ke versi yang telah di perbaiki.

Umumnya file pembaruan sangat kecil, dan hanya pelu waktu beberapa menit saja untuk melakukan pembaruan. Namun hal itu relativ dan tergantung dari besarnya file yang di update, semakin banyak file yang di update semakin besar file yang di download begitupun jika file nya besar yang di update semakin besar pula yang di upadate.

Itulah sedikit ulasan tentang Update dan Upgrade, jadi sekarang kamu bisa membadakan tentang upgrade dan update.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Salah, Upgrade Dan Update Itu Berbeda, Ini Dia Penjelasan Detilnya"