Mudahnya Mematikan Komputer Dengan CMD

bagikancara.com - Cara ini sangat efektif bagi kamu yang ingin komputernya mati secara otomatis dengan rentang waktu tertentu. Misalnya kamu sedang download file yang harus menuggu lama, sedangkan kamu harus pergi, untuk itu agar komputer tidak selalu menyala disaat download selesai cara ini sangat efektif.


Kamu tidak perlu menggunakan software pihak ketiga, hanya perlu membuka Command atau yang bisa di kenal dengan CMD.
CMD ini sangat berguna sekali, tidak hanya mengatur Shutdown, mengatur jaringan dan lain sebagainya pun bisa, karena disini saya akan bagikan cara untuk mematikan komputer dengan timer, maka tidak akan membahas tentang kelebihan CMD ini, baiklah langsung saja kita mulai cara mematikan komputer dengan timer.

1. Kamu buka CMD dengan cara klik Start > Run > kemudian ketik CMD atau cara cepatnya kamu tekan Logo Windows + R

2. Setelah terbuka CMD nya kamu ketikan kode berikut ini : shutdown -s -t 900 dengan kode yang tersebut maka komputer akan mati dalam waktu 15 menit, jika kamu ingin lebih lama, kamu ganti angka 900 dengan angka yang lebih besar, misalnya 3600, angka 3600 komputer akan mati dalam waktu 1 jam.

3. Jika kamu ingin mematikan komputer secara otomatis dengan Warning kamu hanya perlu menambahkan perintah -c untuk kode lengkapnya seperti ini shutdown -s -c "Komputer Akan Mati Secara Otomatis" -t 3600

4. Untuk membatalkan semua perintah shutdown otomatis cukup tuliskan kode berikut shutdown -a pada CMD, maka akan membatalkan perintah shutdown.

Itulah cara mudah mematikan komputer dengan CMD, jika bermanfaat cara ini silahkan share cara ini pada teman-teman kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya Mematikan Komputer Dengan CMD"