Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Tidak Ingin Komputer Kamu Bernasib Seperti Ini

bagikancara.com - Penggunaan komputer di dunia yang sudah modern saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, dari yang dewasa sampai anak SD sudah mengenal komputer.
Saat ini kebutuhan komputer sangat di perlukan di banyak kalangan. Jika kamu adalah salah satu pengguna baru apakah kamu tahu cara menggunakan komputer yang benar setelah selesai pemakaian nya? Untuk itu saya akan memberikan sedikit tips untuk berbagi sedikit tips kepada kamu, agar komponen atau perangkat keras komputer tidak cepat rusak.

1. Jangan langsung mencabut kabel power dari power supply


Dengan langsung mencabut power supply arus listrik hilang dan tentunya hal ini akan merusak komponen seperti hardisk dan power supply bukan hanya itu dampak dari mencabut langsung kabel power supply dalam komputer ke adaan hidup akan merusak Operasi System komputer.
Dalam ke adaan darurat sesekali tidak masalah melakukan hal ini, tapi jika di lakukan terus menerus akan memperpendek umur komputer.

2. Tidak boleh mematikan komputer melalui tombol power


Jika kamu sering melakukan hal ini, dari sekarang mulai lah untuk tidak mematikan komputer atau laptop kamu dari tombol power. Karena tombol power digunakan untuk menghidupkan komputer atau untuk mematikan dalam keadaan darurat saja. Dampak nya sama seperti nomor satu.

3. Agar perangkat komputer awet, lakukan hal berikut ini


Agar perangkat keras dan lunak awet, masing-masihng OS sudah menyediakan tombol  shutdown, hal ini untuk menjaga kesehatan komputer seperti perangkat keras hardisk dan tentunya agar Operasi System tidak cepat error.
Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tombol Start > Shut down.

Cara inilah yang di benarkan oleh pakar-pakar komputer. Semoga artikel ini membantu jangan lupa klik tombol share.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Tidak Ingin Komputer Kamu Bernasib Seperti Ini"